Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alam Bawah Sadar dan Potensimu

 

Kalian pasti sudah tahu apa potensi kalian dari hasil tes tersebut, baik itu dari sisi bisnis atau pekerjaan yang bisa optimal jika kalian yang melakukannya.


Namun ada sebuah pertanyaan yang mendasar, “bagaimana caranya supaya bisa masuk di dunia itu dan optimal dengan potensi saya? Benar kan?


Sebelumnya, coba baca potongan ayai ini


dan Dia-lah yang menjadikan orang tertawa dan menangis.

“dan Dia-lah yang mematikan dan menghidupkan.” 

“dan Dia-lah yang menciptakan berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan. ” 

“dan Dia-lah yang memberikan kekayaan dan kecukupan.

(QS. An-Najm:48)


Kenapa saya memberi potongan ayat suci di atas? karena masih banyak orang yang berpikir bahwa kemiskinan itu adalah takdir


Kita tahu bahwa takdir itu dari Allah sang pencipta! Tapi Allah sendiri tidak pernah memberikan kemiskinan jadi jika ada yang berpikir kemiskinan adalah takdir, maka itu bukanlah dari Allah, tapi dari pola pikir yang kita ciptakan sendiri.


Hal lain yang berhubungan dengan pola pikir seperti berkata 


Semua cewek itu matre

Semua cowok brengsek

Lebih baik miskin tapi bahagia, daripada kaya tapi bersedih


Yang bilang cewek matre pasti cowok dengan pola pikir kere, kalo punya uang  pasti bilang uang belanja itu hak cewek. Iya kan?


Yang bilang semua cowok brengsek, pasti cewek yang ketemu cowoknya di tempat yang salah, kalo ketemu di tempat ibadah atau tempat yang baik-baik ya beda lagi pandangannya.


Yang bilang lebih baik miskin tapi bahagia, pasti belum tahu kalo kaya jauh lebih bahagia, dan kalau mereka jujur, sebenarnya mereka juga iri melihat orang kaya yang bahagia.


Karena pola pikir yang salah, kira-kira apa yang terjadi?


Cowok yang menilai cewek matre atau cewek yang menilai cowok itu brengsek, pasti akan telat nikah atau takut dekat dengan lawan jenis. Karena uda negatif duluan.


Orang yang berfikir miskin bahagia, pasti kurang kreatif mengumpulkan harta dan saat gagal mudah sekali membuat alasan atas kegagalannya.


Begitu pula dalam bisnis, bekarya, membantu orang dll. Jika pola pikirnya negatif, alasan untuk gagalnya pasti ada.


Contoh lainya banyak banget ya.


Jadi sampai disini kita harus sepakat. Kekayaan dan Kecukupan itu dari Allah.


Kemiskinan dan turunannya seperti pengangguran, tidak punya uang, penghasilan tidak cukup, tidak bisa optimalkan potensi dll adalah hasil dari pola pikir manusia yang salah.


Pola pikir yang salah inilah yang menjadi racun buat semua orang untuk mengoptimalkan potensinya dan membuat sulit mendapatkan penghasilan. 


Dalam ilmu psikologi, ini disebut dengan kesadaran miskin. Yaitu sebuah keadaan yang membuat seseorang terus melakukan tindakan yang membuatnya miskin/ gagal.


Dalam arti lain. Apapun yang dia lakukan akan membuat miskin/gagal baik dia sadari atau tidak


Dalam kelas yang diadakan Mardigu Wowiek yang berjudul Road to Billionaire beliau memberi contoh sebuah tindakan yang sama, tapi dilakukan orang yang memiliki kesadaran kaya dan orang yang memiliki kesadaran miskin. Tindakan itu adalah ARISAN


Arisan adalah tindakan yang banyak dilakukan oleh ibu-ibu atau komunitas tertentu. Namun yang menarik adalah apa yang terjadi setelah arisan itu!


Orang dengan kesadaran miskin, banyak yang memanfaatkan uang dari arisan itu untuk berbelanja, jalan-jalan, makan-makan, atau lainnya. Sehingga dalam waktu yang tidak lama uang itu akan habis.


Namun dalam komunitas orang dengan kesadaran kaya, ada hal menarik yang dilakukan. Mereka arisan juga, tapi tindakan setelahnya itu yang berbeda.


Setelah orang yang mendapat arisan di tentukan, mereka akan debat panjang lebar untuk menentukan Saham apa yang akan mereka beli dan mereka akan panen hasilnya di tahun berikutnya.


Sama-sama arisan, tapi hasilnya beda.


jadi untuk optimalkan potensi kita, caranya adalah dengan memiliki pola pikir yang benar.


Diantara kita, banyak yang memiliki keilmuan berbeda-beda, tapi apakah pola pikir melihat keilmuan itu sudah benar?


Apakah keilmuan itu bisa menghasilkan uang seperti arisan tadi?


Apakah potensi kita sudah digunakan dengan benar?


Lebih penting lagi sebelum itu semua, APAKAH KITA SUDAH MELIHAT POTENSI DIRI KITA DENGAN BENAR?


Jika belum, bukan masalah anda punya skill atau tidak, tapi anda belum tahu bagaimana cara melihat itu dengan benar dan membuatnya menghasilkan sesuatu, baik itu uang atau karya.

Jika teman-teman masih kesulitan meilhat potensinya dan cara mengoptimalkannya, saya sarankan untuk mengikuti kelas Road to Billionaire. beliau adalah gurunya Sandiaga Uno dan nilai kekayaannya diangka 2.9T


sangat benar jika temen-temen belajar di kelasnya beliau, selain sudah terbukti dia kaya dan bisa mengoptimalkan potensinya, muridnya pun juga bukan orang sembarangan.


dengan belajar pola pikir yang benar, maka kita bisa memiliki cara pandang yang benar terhadap diri dan potensi kita.


salam sukses

dari sahabatmu, Zonakita

Posting Komentar untuk "Alam Bawah Sadar dan Potensimu"