ZONAKITA

zonakita bertujuan untuk menyiapkan generasi baru pemimpin bangsa dan kami berusaha untuk mendukung mereka sepenuh hati untuk bergerak lebih maju

Chairul Tanjung Big Dream & Strong Why

 Tahun 1981 Chairul Tanjung diterima di jurusan dokter gigi UI, total uang masuk kuliah dengan uang jaket dan lain-lain itu Rp 75.000.

Saat itu Chairul Tanjung meminta uang kepada orang tuanya untuk bayar kuliah. Dalam beberapa pekan kemudian, uang itu Chairul Tanjung dapatkan dari ibunya.

Tidak lama setelah itu chairul tanjung tahu ternyata uang yang dia terima adalah hasil dari ibundanya menggadaikan kain halus kesayangannya, Chairul Tanjung sangat terpukul sekali dan bersumpah tidak akan meminta uang lagi dari orang tuanya.

Chairul Tanjung mencari ide agar bisa mencukupi biaya kuliah dan biaya hidup sendiri, mulailah dia dengan menjadi 'calo' fotokopian buku2 keperluan kuliah, lalu jualan perlengkapan kuliah dll sampai akhirnya Chairul Tanjung semakin dalam 'kecemplung' dalam dunia bisnis dan kini Chairul Tanjung tidak dikenal sebagai dokter gigi tapi pengusaha sukses.

Chairul Tanjung diawal tidak punya cita cita menjadi pengusa sukses, cita citanya waktu itu hanya ingin bisa kuliah tanpa minta uang ke orang tuanya, karena tidak ingin merepotkan orang tuanya terutama ibundanya tercinta.

Apa pelajaran dari kisah Chairul Tanjung ?

1. Chairul Tanjung punya "BIG DREAM" bayar uang kuliah sendiri, sehingga Chairul Tanjung  menjalankan bisnis apa saja dikampusnya.

2. Chairul Tanjung punya "STRONG WHY" tidak mau merepotkan ibundanya tercinta sehingga walaupun harus ber lelah lelah kuliah sambil bisnis, tidak ada waktu bersenang senang seperti mahasiswa lain, Chairul Tanjung tetap menjalankan aktivitas kuliah sambil bisnis agar biaya kuliah dan biaya hidup bisa dicukupi sendiri.

Itulah awal big dream dan strong why dari chairul tanjung, setelah tercapai kemudian big dream dan strong why nya berubah dan berkembang hingga seperti saat ini.

Big Dream membuat kita berani memulai.

Strong Why membuat kita tetap bertahan, tetap berjuang, apapun yang terjadi, apapun yang dihadapi, walaupun dianggap gila, tetap berjuang sampai Big Dream menjadi kenyataan.

Nah.... jika anda sudah mulai bisnis tapi baru ditolak sekali duakali sudah down, sebulan duabulan penjualan belum banyak sudah lemes, atau jualannya santai santai saja ada yang beli syukur tidak ada ya syukur, kurang ngotot, saya yakin sekali sebabnya karena anda hanya punya big dream tapi tidak punya strong why.

Wallahu a'lam bish-shawab.

Show Comments

Popular Post