Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BISNIS ONLINE ANDA BELUM BERHASIL ?

Bisnis online yang bisa dikerjakan dari rumah, dengan profit melimpah sungguh merupakan harapan indah yang layak dirambah. Wajar jika kemudian online biz merupakan dream career bagi sebagian orang.


Namun sebagian besar orang gagal wujudkan bisnis online yang diimpikan. Harapan indah itu kandas ditengah jalan.


Kira kiraApa sebabnya ?

Menurut blog http://strategimanajemen.net Sebab Kegagalan yang pertama dan utama adalah Pelit Mengeluarkan Uang untuk Promosi


Banyak orang dan newbie yang membayangkan keajaiban rezeki internet bisa diciptakan hanya dengan sebuah blog apa adanya dan sebuah akun Facebook yang jarang di-update.


Sebagian orang menyangka, jika sudah buka lapak di Tokopedia, membuat blog, dan punya akun Instagram, maka mendadak akan banyak pembeli yang antri membeli.

Antri gundulmu alus, Le.


Faktanya, saya menyaksikan banyak pebisnis online yang sukses karena mereka tak segan mengeluarkan INVESTASI dana iklan untuk mempromosikan produknya.


Sabtu lalu pengelola blog http://strategimanajemen.net menjadi dosen tamu di Fakultas Ekonomi UII Jogjakarta.


Salah satu mahasiswanya yang baru tingkat dua, cerita sama. Dia jualan produk herbal di Instagram. Kemudian ditanya berapa omzetmu sebulan? 300 juta pak. Untungnya? 100 juta per bulan pak.


(Did I mention kalo dia baru kuliah tingkat 2?)


Kemudian di tanya lagi kenapa kamu bisa raih omzet sedemikian masif?


Dia bilang karena rajin promosi. Setiap bulan dia bayar endorse artis Instagram hingga 30 juta.


Artis paling mahal yang pernah dia jadikan endorse adalah Nagita Rafii Ahmad. Biaya endorse satu foto di akun instagram Nagita yang dia bayarkan adalah Rp 27 juta.


Tapi sebentar dlu....

Tentu dia dulu waktu masih seperti saya & Anda memulainya dengan endorse selebgram yang murah meriah, hanya sekelas Rp 200 sd 500 ribu per foto. Tapi dia rajin lakukan itu sejak awal jualan. Mulai dari kelas ratusan ribu, hingga membesar seperti sekarang. Dia tak pelit keluarkan biaya promosi.


Sama. Kalau punya akun fanpage FB ya jangan sungkan memasang iklan FB Ads. Atau kalau punya blog, jangan pelit keluarkan dana untuk membayar jasa SEO buat promosi blog Anda.


Banyak orang gagal melakukan bisnis online yang sukses karena *mentalnya gratisan*. Kalau mentalnya gratisan, ya jualannya akan sepi seperti kuburan dalam kegelapan malam.


Iklan itu INVESTASI, bukan biaya.

Pilih mana :

1) budget iklan nol, penjualan nol;

atau

2) keluar budget iklan 2 juta tapi hasilkan profit 5 juta?


Hanya orang bodoh yang memilih opsi 1, tapi sayangnya kebanyakan memilih jadi orang bodoh.


Semoga Bermanfaat.


Oya jangan lupa semua pengeluaran dan pemasukan dicatat dengan rapih, sehingga ketahuan keluar uang sekian rupiah u promosi, hasil penjualannya sekian rupiah, untungnya sekian rupiah, lalu analisa apakh sdh bagu atau belum, klo sdh bagus lanjut dan tingkatkan klo belum terus pelajari dan ubah strategi.

RAJIN CATAT - BISNIS KUAT

Posting Komentar untuk " BISNIS ONLINE ANDA BELUM BERHASIL ?"