Drama Cinta Kombinasi Karakter Pasangan


kali ini kita akan membahas drama apa yang akan terjadi dalam kehidupan pasangan yang menikah. karena ada fakta unik dimana karakter seseorang akan berkombinasi dengan pasangannya dan akan membawa mereka ke kehidupan yang baru.


dari fakta unik ini kita jadi sering dengar bahwa karakter seseorang berubah setelah menikah. itulah yang disebut efek kombinasi karakter.


saat membahas ini, teman-teman pasti akan melihat Zonakita seperti meramal. namun sebenarnya bukan meramal. tapi kami memprediksi efek sifat-sifat tertentu apabila bertemu.


ini seperti halnya dalam ilmu Cuaca, apabila kita sudah melihat mendung, langit gelap, padahal itu masih siang hari maka kemungkinan besar akan hujan. begitu pula dengan karakter seseorang. apabila sudah ada tanda-tanda tertentu maka bisa di prediksi kedepannya apa yang terjadi.


kita kemarin melalui video sudah membahas beberapa macam kombinasi karakter ya, ada ambisius, Uang/keluarga, dan Fun. sebenarnya ada lagi kombinasi Komunikasi, Independent, Network, dll. tapi tidak akan kita bahas semuanya karena akan terlalu panjang.


lalu? sebenarnya apa yang akan terjadi jika kita tidak tahu karakter kita mengarah kemana?


  1. Sulit Untuk Peka

kepekaan seseorang akan muncul apabila satu sama lain mengerti apa yang ingin didapatkan oleh orang lain.


ingat, setelah menikah berbeda dengan pacaran ya. jika pacara lebih banyak fun nya, menikah banyak tantanganya. mulai keuangan, bosan, pendidikan anak, rumah dll. sehingga akan membuat karakter seseorang berubah dan dituntut menyesuaikan dengan karakter asli pasangannya


akan sulit bagi seseorang jika hanya menebak-nebak, alih-alih sesuatu jika itu benar, jika ternyata salah bisa berujung kurang menghargai atau bahkan bertengkar.


mudahnya seperti saat anda melihat mendung, maka saat itu anda tahu bahwa itu kode dari hujan, maka yang anda siapkan adalah payung, mentel, mobil atau lainnya yang melindungi anda.


seperti itu juga karakter. jika anda tahu tujuannya kemana mana anda akan lebih mudah untuk mencari tahu apa yang disiapkan.



  1. Sering Berselisih

pada saat seseorang berpacaran, 80% yang dilakukan adalah untuk hal yang bersifat FUN, seperti ke bioskop, taman, cafe, belajar bareng, dll sehingga perbedaan pandangan kurang begitu terlihat.


namun saat sudah berkeluarga.akan sangat berbeda, ada titik stress seperti keuangan, pendidikan anak, kebutuhan hidup dll yang membuat kesamaan dalam pandangan hidup sangat penting.


contoh dibawah ya, saat bahas cerita dramanya


  1. Tidak Harmonis

harmonis disini bukan berarti tidak memiliki masalah, namunharmonis disini adalah kesenangan dalam menjalani setiap hal bersama baik itu masalah, target, kesenangan, dll.


banyak pasangan yang hanya bisa hidup untuk senang-senang tapi tidak ada pencapaian dalahm hidupnya, ada pula yang mereka lebih menikmati kebersamaan mereka jika mereka membuat banyak pencapaian.


lalu bagaimana  kamu dan pasangan kamu bisa harmonis dalam kehidupan rumah tangga? jangan buru-buru jawan “jalanin aja dulu” ya


yuk kita bahas lebih dalam, kita akan kasih gambaran drama yang akan terjadi saat sebuah karakter tidak satu pandangan dalam menyikapi pasangannya.


Kombinasi Ambisius

terjadi pada karakter Dealmaker dan Suppoerter

Suami adalah Supporter

istri adalah Dealmaker


supporter adalah karakter yang memiliki jaringan luas, personal yang baik, dan cenderung agamis. jeleknya dia adalah pribadi yang suka mendebat dan membantah.


Dealmaker adalah pribadi yang sangat handal dalam dunia komunikasi. baik itu untuk negosiasi, presentasi, persuasi, dll. namun sisi jeleknya jika tidak matang dia hanya jadi orang yang suka bergosip dan peragu.


lebih detailnya ada di 9 macam karakter manusia ya


2 karakter ini apabila menjalin hubungan keluarga mereka akan memiliki kecenderungan menjadi keluarga yang ambisius dan penuh target yang dicapai.


karena satu sama lain dalam jangka panjang saat melihat pasangannya seperti melihat peluang.


hal ini diperkuat karena dealmaker melihat supporter adalah karakter yang memiliki banyak teman dan relasi dan akan menunjang kemampuan komunikasnya. sedangkan supporter melihat dealmaker adalah orang yang pandai dalam bernegosiasi untuk jaringan dia yang luas.


namun apabila 2 karakter ini tidak paham kalau kombinasi mereka adalah membuat banyak target untuk dicapai. mereka akan mudah sekali bosan dan muncul banyak perselisihan.


ingat! setiap karakter apabila dalam keadaan buruk, kemungkinan muncul sisi negatifnya akan semakin besar.


pada akhirnya sisi negatif dari masing-masing karakter akan keluar. supporter mudah sekali mendepat kata-kata dealmakerr dan dealmaker akan menjadi karakter yang cerewet serta membicarakan keburukan pasangan kebanyak orang.


menurut kalian! apa yang akan terjadi selanjutnya? tentu pertengkaran dantara mereka akan semakin besar.


namun apabila mereka sadar akan potensi mereka berdua, maka mereka berdua akan mengoptimalkannya, maka akan banyak peluang dalam dunia bisnis yang menghampiri mereka.


disinilah kematangan dalam melihat karakter sendiri dan pasangan sangatlah penting! diatas adalah drama yang akan keluar pada karakter dealmaker dan supporter. bumbu masalahnya bermacam-macam tergantung bidangnya masing-masing. namun karakter yang muncul adalah itu.


bagaimana jika ceritanya adalah salah Fokus?

kombinasi karakter ada banyak ya. ingat sebelumnya kita sudah bahas 3 dari 9 macam kombinasi karakter pasangan. yaitu Ambisius, kombinasi keluarga, dan fun, jika belum tahu silahkan klik disini


bagaimana ceritanya jika harusnya ambisius namun salah ke kombinasi Keluarga?


keluarga adalah kombinasi yang fokus asal memiliki uang maka kehidupannya sudah bahagia dan cukup.


mungkin kita akan berfikir, ya iya lah, selama sudah ada uang kita sudah bisa beli apapun dan bahagia.


tapi tidak untuk kombinasi karakter ini, mereka adalah pasangan yang haus target, bukan uang.


gampangnya seperti para elit politik, mereka sudah kaya dan kebutuhan terpenuhi, tapi mereka masih ingin jabatan dan lainnya. karena bagi mereka fokusnya bukan uang, tapi ambisi. dan pasangannya pun harus mendukung hal ini.


jika  mereka sudah punya uang tapi tidak ada target atau pencapaian. ucapan ini akan keluar diantara mereka


  1. masih muda kog leha-leha saja, harus bikin pencapaian baru

  2. jika sudah tua dan bersantai-santai juga akan di “tua-tua kan” seakan uda tidak berguna.

  3. hidup tidak hanya untuk uang, tapi untuk gapai lebih tinggi

  4. tidak cukup hanya uang, orang lain harus melihat kita sebagai orang yang mimiliki kedudukan

  5. dll


jika dalam hal ini salah satu tidak peka, siap-siaplah akan diremehkan pasangannya. ada berbagai macam cara meremehkannya, seperti tidak berkembang, pemalas, bodoh, dll


walau sudah punya uang jangan sampai remehkan hal ini. Ingat ya di dunia ini banyak sekali orang  yang punya uang banyak. 


jika ada orang punya uang dan memiliki gairah untuk pencapaian target lebih tinggi ada sekitar pasangan ambisius yang tidak peka ini. tidak perlu waktu lama maka yang ambisius ini akan melirik orang lain yang punya gairah akan target lebih tinggi.


jadi. gmana pasanganmu?


tentu ada banyak sekali drama yang akan terjadi pada setiap karakter, yang nantinya akan kita bahas di lain kesempatan ya.


semoga gambaran ini bisa membantu kalian untuk lebih peka dalam menilai pasangan kalian ya. sukses selalu


test Psikologi Gratis

Zonakita.net


konsultasi dan hasil test lengkap

Zonakita.net/zonamu


Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2020

ZONAKITA