Cara Lupakan Mantan dan Move On

Baru Putus cinta? Sebel banget kan ya. Malam minggu jadi sepi, gak ada yang ngapelin lagi, gak ada yang ngantar kalo lagi mau shopping, gak ada yang mau traktirin main sega di mall, gak ada bisikan sayang lagi, gak ada surprise lagi…


Putus cinta emang bikin sebel, tapi gak perlu uring-uringan gitu, Kalau emang itu adalah keputusan yang terbaik buat kalian jalanin, mengapa kita mesti bersedih seharian, apalagi sampai pasang wajah cemberut melulu?

 

Support dari teman-teman pun semakin sering kita dengar, “udah deh gak usah dipikirin, lupain ajah, yang penting happy.” 


Tapi kalo bukan dari kita sendiri yang mencoba menciptakan suasana happy itu rasanya akan sulit dan kita tidak pernah bisa melupakan mantan kekasih kita. Lakukan sesuatu!


Putus cinta bukan berarti dunia telah usai, masih banyak yang perlu kita kerjakan, gak usah menutup diri berhari-hari, apalagi bersedih sepanjang hari, sampai teman bete melihat tampang kita yang selalu kelihatan uringan.


Ingat, perasaan yang muncul dalam diri kita adalah hasil pemikiran kita sendiri, rasa sedih, seneng, gembira adalah kita yang menciptakannya dari dalam. 


Memang tidak mudah untuk melupakan mantan pacar kita, apalagi bila hubungan kita sudah terjalin lama, tapi bukan tidak ada caranya khan?


Apa sIh yang mesti kita lakukan buat ngelupain mantan kekasih kita?  Bila udah gak ada kecocokan lagi, jangan ragu untuk mutusin! Buat apa coba? 


Apa kita mesti toleransi dengan ketidakcocokan tersebut secara terus-menerus? Ambil keputusan yang terbaik, lakukan yang terbaik untuk diri kamu sendiri.  


Putus? Bukan masalah! Jangan biarkan pilihan hidup kamu yang baru terus terganggu dengan kenangan lama kamu dengan mantan pacar.


Jangan Lakukan!

  • Bermusuhan dengan mantan. Tetap menjadi teman biasa dapat bersikap dewasa akan menambah nilai plus dimatanya.
  • Menceritakan kejelekan mantan kepada teman atau orang lain.
  • Tetap berhubungan mesra. Hubungan sudah berakhir, hubungan mesra akan merugikan diri mu sendiri

Kiat melupakan mantan pacar:


  • Pikirkan hidup yang sedang kamu jalani.  Jangan sia-siakan waktu yang kamu miliki, Hidup itu indah, masih banyak yang perlu kamu lakukan, hentikan sekarang juga ngebayang mantan pacar. Hentikan khayalan-khayalan tentangnya dan lebih fokuslah untuk hal yang bermanfaat.
  • Kamu perlu berdandan!  Jangan ngurung diri di kamar melulu, apalagi terus bersedih terus-terusan, pakai baju terbaik kamu lalu berjalan-jalanlah, terutama ini momen baik kamu untuk berkumpul dengan sahabat kamu.
  • Ngumpul bareng teman!  Tidak ada salahnya menghabiskan waktu bersama-sama temen-temenmu, ajak mereka jalan-jalan ke mall, bersenang-senanglah!
  • Jauhkan photo kenangan kalian berdua . Simpan semua photo kenangan kalian berdua jauh dari jangkauan, kecuali bila kamu masih berharap tentangnya, buang atau simpan jauh-jauh dari hidup kamu!
  • Hapus nomer handphone bisa jadi salah satu opsi juga.
  • kamu juga bisa sumbangkan hadiah dia ke panti asuhan, atau lainnya. selain membahagiakan oang lain, kenangan dia juga akan hilang.kecuali kamu masih berharap.
  • Setiap kali kamu teringat kepadanya, ingat setiap kejelekan darinya . Bayangin sikapnya yang menyebalkan, sembrono, urakan dan norak. Jangan biarkan kenangan mengganggu pilihan dalam hidup kamu. Bila ia terlalu sempurna untuk kamu, tinggal bayangin saja kalau ia lagi ngupil, duh pasti jelek dan menjijikan!

ingat, cara itu bukan untuk menanam kebencian dalam hati ya, tapi sekedar untuk melupakan. karena hati dengan kebencian akan membuat seseorang berfikiran sempit dan sulit berkembang.

lupakan dengan cara yang dewasa dan tanpa kebencian di dalam hati. ambil semua pelajaran untuk masa depan lebih baik.

semoga bermanfaat, see u next artikel ya

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2020

ZONAKITA